Kamis, 02 Mei 2024

Silaturahmi Akbar PPPK Purbalingga, Hadirkan Kyai Muda Ahmad Prayitno

Purbalingga (Kangprayit.net) Silaturahmi Akbar yang di gelar pada Kamis 2 Mei 2024 di GOR Guntur Dardjono Indor tepatnya Sasana Krida Perwira Hadirkan Kyai Muda Ahmad Prayitno.

Kegiatan yang pertama kali digelar ini Menutut Ketua Panitia Bombong S.Pd., di hadiri oleh Bupati Purbalingga Hj. Diyah Hayuningpratiwi,S.E.,B.Econ.,MM., Ketua DPRD Purbalingga R.H. Bambang Irawan,S.H.,M.H., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Purbalingga Tri Gunawan Setiyadi,S.H.,M.H. dan tamu undangan lainnya serta diikuti 1700 an ASN P3K Guru baik SD maupun SMP.

Kyai muda yang juga kocak dari Sidanegara Kaligondang Purbalingga merupakan P3K Guru Agama Islam SD Negeri 1 Pagerandong, serta Pengasuh Pondok Pesantren Irsyadul'awwam.

Selain sebagai Guru Agama beliau juga sebagai Da'i Kondang yang telah berprestasi berkali kali di tingkat Kabupaten Purbalingga, serta sering mengisi tausiyah baik di Purbalingga maupun kabupaten lainnya.

Menurut Ahmad Prayitno, beliau sering mengisi pengajian mulai di pesantren pada tahun 2005 hingga saat ini sampai diluar kabupaten seperti Pemalang, Banyumas dan Purwokerto, Banjarnegara, Wonosobo, Purworejo serta Magelang.

Sebelum mendalami profesi sebagai Guru Agama Islam beliau merupakan alumni Beberapa pesantren Meliputi PonPes Raudlotussholichien Kalijaran Karanganyar selama lebih dari 11 tahun dan hidmah di pondok Pesantren Salafiyah Karangasem Kertanegara Purbalingga, Ponpes Al Fadlu Kaliwungu Semarang dan Ponpes Tadzkirotul Ikhwan Lemberang Sokaraja.

Saat Memberikan tausiyah beliau menyampaikan empat hal yang mendekatkan diri kedalam syurga dan menjauhkan dari api neraka.

" Pertama menyembah Alloh Jangan pernah menganggap sesuatu sama dengaNya, Mendirikan Sholat, memberikan zakat dan Silaturahim" tutur kyai Ahmad Prayitno saat menyimpulkan tausiyah.

Selain dengan pantun dan kocak dalam menyampaikan materi tausiyah beliau juga diiringi Grup Qosidah Qothrunnada asuhannya yang sering mendampingi dakwah sampai ke Magelang.

Selain mengajar di Sekolah dan Pesantren Beliau juga memiliki kegiatan rutinan santunan yatim dluafa yang dilaksanakan setiap malam Selasa Kliwon dan menyalurkan santunan ke 41 yatim dluafa binaanya.

Bagi yang mau ikut berbagi dapat hubungi nomer wa beliau 082 118 630 252 atau langsung saja datang ke Pondok Pesantren Irsyadul'awwam Sidanegara RT 02 RW 06 kaligondang Purbalingga.(,Abi Alam)

dpcfkdtpurbalingga

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar