Senin, 25 April 2022

Iklan Elektronik dan jenisnya

Selamat pagi anak - anak, kali ini kita akan belajar Iklan media Elektronik. Silahkan anak - anak juga membaca materi ini di Buku Siswa Tema 9 Halaman 55. Ada beberapa materi yang perlu anak - anak pahami. Pertama anak - anak bisa memahami Apa saja yang termasuk iklan media elektronik, membedakan jenis - jenis iklan media elektronik dan dapat membuat contoh karya sederhana iklan media elektronik yaitu TV.

Iklan elektronik banyak jenisnya. Tiga di antaranya yang akan kita pelajari saat ini. Ketiga jenis iklan tersebut adalah iklan radio, iklan televisi, dan iklan internet. Bagaimanakah karakteristik ketiga iklan elektronik tersebut? Ayo baca satu per satu uraian singkat berikut


1. Iklan Radio



Radio merupakan media auditif yang bersifat atraktif. Artinya radio adalah media yang mengandalkan pendengaran untuk menyapa pendengarnya. Oleh karena itu, pemaparan iklan melalui media radio memiliki karakteristik atau ciri khas. Iklan di radio hanya dapat didengarkan melalui audio atau suara. Suara yang diperdengarkan dapat berupa voice (suara/kata-kata manusia yang teratur), musik (perpaduan bunyi-bunyian yang teratur dengan ritme tertentu dan harmonis), dan efek suara (suara-suara yang tidak beraturan maupun efek suara alam)


2. Iklan Televisi


Iklan televisi adalah iklan yang disiarkan melalui televisi. Iklan televisi sangat menarik karena merupakan kombinasi dari suara, gambar, dan gerak. Iklan



televisi memiliki karakteristik, yaitu dapat dilihat dan didengar. Oleh karena 

itu, iklan yang disampaikan melalui televisi sangat menarik perhatian dan 

mengesankan.


3. Iklan Internet


Iklan internet adalah iklan yang ditampilkan melalui jaringan internet.


Bentuknya beragam, ada iklan yang hanya dapat didengar, ada pula yang dapat dilihat sekaligus didengar. Iklan internet muncul sesuai perkembangan teknologi informasi. Iklan internet mampu meningkatkan kapasitas dan kecepatan perputaran informasi. Melalui internet, informasi dapat disampaikan secara dramatis dan interaktif.

  

Untuk tugas silahkan ikuti petunjuk dibawah ini. Silahkan anak - anak buat satu buah gambar benda yang ada didalam iklan televisi.

Sebagai Contoh :






 



sdn1pagerandong

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar