Selasa, 27 Juli 2021

Organ Gerak ( kelas 5 )

Assalamulaikum... Anak - anaku....

Selamat pagi semua, hari ini akan pak guru bagikan materi Pada Buku Siswa Kelas 5 Tema 1 Sub Tema 1 Tentang  Organ Gerak.

Sebelum Anak-anak melanjutkan membaca materi ini di website sekolah, pastikan awalai terlebih dahulu dengan berdoa. Pastikan sudah mandi, dan menyelesaikan tugas - tugas harian dirumah. Setelah semua selesai sudah sarapan dan mandi, maka saatnya belajar.

Lest Go...!!

Organ Gerak Pada Kelinci


Edo mempunyai tiga ekor kelinci di rumah. Edo sangat sayang pada kelinci- kelincinya. Edo merawatnya dengan baik. 

Edo sering bermain bersama kelinci -kelincinya. Namun, kali ini Edo sangat sedih. Seekor kelincinya hanya terdiam ketika diajak bermain. Kelinci tersebut diam tidak bergerak di sudut kandangnya. Edo pun bergegas melihat dan memeriksanya. 

Edo terkejut, ternyata kaki kelinci itu terluka. Edo kasihan melihat kelincinya yang kesakitan dan tidak bisa bergerak. Kaki merupakan salah satu organ gerak pada kelinci. 

Dengan kaki, kelinci dapat bergerak dan berpindah tempat dengan cara melompat.


Kelinci termasuk binatang mamalia. Binatang mamalia tergolong hewan vertebrata, yaitu hewan yang bertulang belakang. Nah, di sekitarmu pasti banyak sekali hewan vertebrata lain selain kelinci.

Selain kelinci banyak hewan lain yang menggunakan organ gerak selain kaki. Ada yang menggunakan sirip, sayap, badanya dan lainya.

Tugas Hari ini : Tulislah nama organ gerak hewan dibawah ini beserta fungsinya.

 


Silahkan untuk mengisi jawaban harap dibuat seperti tabel diatas.

Jika sudah selesai seperti biasa, silahkan kirimkan jawaban ke pak guru nggih.

Wasalamualaikum Wr. Wb

sdn1pagerandong

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar