Jumat, 11 Juni 2021

Suprianti, S.Pd Seminarkan hasil PTK

Purbalingga, Panjinews.id -- Sebanyak 35 orang pendidik yang bertugas sebagai guru, kepala sekolah dan pengawas sekolahdi lingkungan Dinas PendidikanKab. Purbalingga yang sedang melakukan Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) dan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sejak awal tahun pelajaran 2020-2021 ikut ambil bagian sebagai pemakalah dalam seminar PTS dan PTK, di aula SD Negeri 1 Kembaran Wetan, sabtu, (5/12).

Seminar yang berlangsung dari pagi hari tersebut dibuka secara resmi oleh Pengawas Sekolah, Winarso, M.Pd  Pembimbing Penelitian Guru Madya golongan IVc Ummi Mukaromah, S.Pd,MM serta yang bertindak sebagai moderator Kusdiyono, S.Pd, dan Notulis Farida Margianti, S.Pd.

Winarso, M.Pd mengatakan dengan dilakukan seminar PTS dan PTK untuk para pejabat fungsional senior baik pengawas maupun kepala sekolah ini, diharapkan Kabupaten Purbalingga terus menjaga prestasi penyelenggaraan pendidikan dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan para pelaku pendidikan karena  ilmu yang didapatkan setelah seminar dapat menambah wawasan dan pengetahuan para peserta, dan bagi pemakalah sebagai syarat untuk memperoleh angka kredit PAK.

"Laporan PTS dan PTK ini dapat dipergunakan sebagai acuan peningkatan mutu sekaligus bahan usulan naik pangkat bagi peserta seminar," ujar Winarso.

Masih menurut Winarso, selama ini di Purbalingga semenjak tahun 2016 kendala naik pangkat para pendidik terkait karya ilmiah sudah bisa diatasi sehingga bagi para pendidik sudah banyak memenuhi persyaratan naik pangkat ke IVa, IVb, bahkan IVc. Sehingga kinerjanya juga meningkat.

Salah seorang peserta seminar Suprianti, S.Pd.SD. yang juga guru di SD Negeri 1 Pagerandong berharap setelah seminar ini akan terus mengajukan hasil penelitiannya untuk diterbitkan dalam jurnal pendidikan berskala nasional. 

Sebagai Narasumber Winarso, M.Pd berpesan agar masukan dan saran-saran dalam seminar ini di pergunakan untuk penyempurnaan laporan PTS dan PTK masing-masing dan temuannya bisa dimanfaatkan oleh para pendidik lainnya untuk inovasi penyelenggaraan pendidikan.

"Disamping itu diharapkan para peserta seminar bisa menjadi pembimbing bagi guru dan kepala sekolah lainnya di wilayah tempat tugasnya masing-masing untuk melakukan penelitian perbaikan pembelajaran dan manajemen sekolah di Koorwilcam Kaligondang," ujarWinarso.


 

sdn1pagerandong

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar