Jumat, 11 Juni 2021

BPBD dan DLH Purbalingga Sosialisasikan Kebencanaan dan Penanaman Sikap Peduli di SD N 1 Pagerandong.

 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Purbalingga Sosialisasikan Kebencanaan dan Penanaman Sikap Peduli Lingkungan di SD N 1 Pagerandong, pada Rabu (22-07-2020).

Tarjono selaku Kepala Desa Pagerandong dalam sambutannya " Kondisi SD N 1 Pagerandong yang rawan bencana hususnya di sebelah utara menjadikan lokasi dibiarkan tanpa bangunan hanya sisa bangunan yang sudah lapuk".

"Kami sangat berterima kasih atas kegiatan sosialisasi dari DLH yang di inisiasi oleh KKN dari UMP Purwokerto bekerja sama dengan SD N 1 Pagerandong, semoga dengan sosialisasi ini menambah informasi kepada  warga desa Pagerandong dalam menjaga lingkungannya".

Drs.Purwadi dari Dinas Lingkungan Hidup menyampaikan "permasalahan yang ada di Purbalingga dan kota - kota di Indonesia adalah sampah".

Wantoyo dari BPBD Kabupaten Purbalingga menyampaikan berbagai permasalahan bencana dan hal - hal yang harus tanggap cepat dilakukan warga sekolah dan masyarakat serta penanggulangan dan pencegahan benacana.

Menurut Sunari Selaku peserta sosialisasi sekaligus Komite SD N 1 Pagerandong "Sangat bagus kegiatan ini mengedukasi siswa dan masyarakat untuk menjaga sampah hususnya di lingkungan sekolah dan desa Pagerandong"
 
Kepala Sekolah SD N 1 Pagerandong Hestin Widiyanti, S.Pd.M.Pd. "Kami sangat berterima kasih kepada DLH dan BPBD Kabupaten Purbalingga yang sudah mengedukasi warga sekolah agar lebih peduli lingkungan dan hal - hal yang harus dilakukan saat terjadi bencana" tuturnya.

"Terlebih SD N 1 Pagerandong Kecamatan Kaligondang berada di lokasi yang rentan terjadi bencana longsor sebagaimana telah di kaji oleh Tim Geologi Unsoed Purwokerto" pungkasnya.
 

 

sdn1pagerandong

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar